Memaknai Kekalahan

Sudah bisa dipastikan Indonesia menjadi runner up di piala AFF taon 2010 ini. Kalah mengenaskan dari tim negeri tetangga yang di fase grup kita pecundangi.

Pelatih, pemain, panitia, supporter semua sudah berjuang keras. Terima kasih untuk itu. Sudah maksimalkah? Belum! Buktinya kita masih kalah.
Memang maksimal sendiri bukan berarti juara. Titik maksimal yang saya maksud adalah dimana kita bisa menyikapi setiap kejadian dengan sikap terbaik kita.

udah gak jaman pake slogan “kekalahan adalah kemenangan yang tertunda”! yang bener kekalahan adalah kemenangan yang tidak tercapai!

INGAT!! Sikapi semua dengan sikap terbaik kita. Kalah, berarti mainnya belum bagus (buktinya masih kalah). Rusuh, berarti masih norak. Kita jalankan saja peran kita masing2. Yang jadi pemain ya latihan yang bener, makan yg bagus, istirahat yg cukup. Gak perlu kunjungan2 ke pejabat/parpol, gak perlu wawancara infotainment,gak perlu ikutan ngumpul slametan. Bukannya gak beriman gan, tapi brasil dan spanyol jadi juara dunia tanpa ngadain slametan gan. Fokus aja ke perannya masing2.
Yang jadi supporter ya nyemangatain & ngedoain aja. Do not over reacted!

Buat para komentator, media dan orang2 di luar sana yang bisanya cuma nyalahin, kita istighfar sama2 ya! koreksi diri, berpikir sehat, berbesar hati.

Kita gak bisa memaksakan hasilnya sesuai keinginan kita, tapi kita bisa memaksakan diri untuk menyikapi apapun hasilnya dengan sikap terbaik kita.

Garuda didadaku…Garuda kebanggaanku ku yakin hari lain pasti menang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s